top of page
  • pedersenmccarty87w

Tips Memilih Laptop Khusus Desain Grafis

Jinjing menjadi salah satu perangkat yang betul-betul penting sebab dapat membantu untuk memecahkan bermacam kesibukan manusia. Salah satunya adalah untuk menggarap desain grafis. Sebab memang pada dasarnya komputer jinjing memiliki tipe yang berbeda-beda dengan fungsi utamanya yang tak sama. Penting untuk mengetahui tentang IT berkaitan dengan kiat untuk memilih komputer jinjing desain grafis yang bisa dikerjakan. Komputer desain grafis tentu mempunyai spesifikasi yang berbeda dengan komputer jinjing pada umumnya sehingga patut benar-benar diperhatikan dengan baik.


Pertama adalah RAM yang adalah hal sungguh-sungguh penting dalam memilih sebuah notebook desain grafis. Pastikan bahwa komputer jinjing yang dibeli mempunyai RAM yang cukup untuk desain. Apalagi software desain grafis cukup menyita banyak ruang Space sehingga laptop desain grafis memiliki RAM yang ukurannya besar. Sekiranya kebutuhan desain untuk percetakan karenanya bisa menerapkan RAM 4GB. Tapi apabila untuk kebutuhan Web desain maka perlu mengaplikasikan RAM diatas 8GB.


Hal berikutnya yang betul-betul penting untuk dilihat yaitu prosesor. Prosesor ini betul-betul memberi pengaruh performa dan kecepatan notebook dalam mengakses atau mengoperasikan software. Notebook yang diaplikasikan untuk desain grafis minimal mempunyai prosesor dengan kecepatan 2,0 GHz. Tetapi apabila untuk kebutuhan profesi Laman Designer memerlukan prosesor dengan kecepatan lebih tinggi yakni sekitar 2,5 GHz.


Tips berikutnya berhubungan dengan pemilihan komputer jinjing Desain grafis adalah memperhatikan akurasi warna. Dalam perihal IT ini, akurasi warna ialah hal yang amat penting dikala memilih komputer jinjing desain grafis. Dapat dikatakan bahwa ketepatan warna merupakan kebutuhan pokok dalam dunia desain grafis karena dengan memilih komputer jinjing kecermatan warna yang bagus dapat menghasilkan desain yang optimal.


Ketika memilih laptop untuk desain grafis perhatikanlah ukuran layar laptop. Untuk mengerjakan pekerjaan desain grafis, karenanya semestinya dilaksanakan senyaman mungkin sehingga sesuaikan ukuran layar dengan desain yang dilakukan. Jikalau mau membeli laptop yang nyaman untuk mengerjakan desain grafis di rumah dan untuk dibawa bepergian karenanya pilih laptop desain grafis dengan ukuran layar 16 sampai 17 inci. Dengan demikian, dikala melakukan profesi desain grafis akan lebih nyaman dan dibawa pun akan lebih mudah.


Terakhir adalah memilih kekuatan bendung baterai yang pas. Kegiatan desain grafis adalah kegiatan yang memerlukan waktu cukup lama sehingga diperlukan notebook dengan daya bendung baterai yang kuat. Kecuali itu, saat menjalankan pekerjaan desain di luar ruangan malah tidak akan kuatir bila baterai komputer jinjing pesat habis.


Tutorial Komputer perihal it terkait dengan cara memilih komputer jinjing untuk profesi desain grafis. Pada dasarnya tiap-tiap komputer jinjing memiliki spesifikasi yang berbeda-beda sehingga sepatutnya benar-benar cermat dalam memilih ya. Meski secara lazim fungsi laptop yaitu sama namun dengan spesifikasi yang berbeda tentu mempunyai fungsi khusus yang berbeda-beda pula. Untuk komputer jinjing desain grafis umumnya memiliki harga harga kisaran 3 juta hingga 10 juta ke atas.

2 views0 comments
bottom of page